Macam - Macam Pengendara Paling Nyebelin

  Kembali lagi setelah sekian lama vakum, post kali ini mari kita bahas sesuai judul kita yaitu "Macam - Macam Pengendara Paling Nyebelin"

  Jalanan adalah tempat yang tentu kita lewati hampir setiap hari. Kita temuin bermacam - macam model bentuk pengendara tentunya. Ada yang sopan ada juga yang nyebelin. Disini mari kita bahas macam - macam model pengendara yang nyebelin.

Source : gooto.com

1. Pengendara Perokok

  Satu hal yang sudah menjadi kebiasaan banyak perokok meskipun tidak semua yaitu merokok saat berkendara. Entah apa yang menjadikan alasan utama mereka untuk merokok meskipun sedang berkendara, mulut yang asam/kecut, menambah konsentrasi, menghangatkan badan ataupun kecanduan. Kadang bingung mencari - cari alasan mereka merokok saat berkendara. Kita ambil contoh alasan menghangatkan badan, tapi terkadang ada saja walaupun panas terik mereka tetap berkendara sambil merokok. Apakah mereka tidak berpikir bahwa merokok bisa membahayakan dirinya dan tentu lebih membahayakan orang lain. Asap yang membuat batuk, sudah kena asap knalpot ditambah asap rokok, sungguh nitmatnya. Abu rokoknya kadang kena mata yang bikin perih tiada henti dan ada kasus yang sampai menderita kebutaan akibat terpapar abu rokok saat berkendara. Maka dari itu mari kita jaga diri dan orang lain paling tidak untuk peduli terhadap diri sendiri dan orang lain dengan tidak berkendara sambil merokok ya. Sebagai solusi biar tidak iseng bisa kunyah permen karet atau makan permen.

2. Pengendara Pecandu HP

  Di era digital ini sebagian besar waktu kita tidak bisa terlepas dari gadget atau handphone yang selanjutnya kita sebut HP. Dari komunikasi atau sekedar scroll feed IG yang notabene hanya killing time. Kadang kita temukan ada pengendara yang sedang mengendarai tapi masih sempat untuk memegang HP nya, dari baca chat sampai menelepon. Ada baiknya untuk menghindari situasi berbahaya dan yang tidak diinginkan lebih baik menepi sehingga tidak mengganggu dan membuat kawatir pengendara lain. Meskipun darurat tidak ada salahnya menepi 1 atau 2 menit dari pada membahayakan diri sendiri atau orang lain. Tapi ingat menepi di tempat yang tidak dilarang ya.

3. Pengendara Pelan Penguasa Jalan

  Ada kalanya waktu kita sedang mengendara dengan terburu - buru untuk mengejar waktu, tiba - tiba terhambat oleh pengendara yang jalan pelan tetapi berkendara ditengah jalan tidak dipinggir.Sehingga tidak bisa mendahuluinya. Hitung - hitung untuk latih kesabaran. Dari sudut pandang kita memang menyebalkan saat bertemu dengan situasi ini, tapi bagi pengendara tersebut merasa bahwa dia hanya sedang ingin berkendara dengan aman. Kita sebagai manusia juga harus mengerti keadaan orang lain, tunggu sampai ada celah untuk mendahului, jangan membuat panik pengendara itu dengan memberi klakson bertubi - tubi atau menggeber gas. Hormati pengendara lain apalagi kalau orangtua ya.

4. Pengendara Berasap

  Sebagai pengendara, sudah seharusnya kita merawat apa yang menjadi tunggangan kita. Jangan sampai tunggangan menjadi rusak karena jarang dirawat dan dipakai semena-mena. Salah satu hal yang menyebalkan dari tunggangan adalah knalpot yang berasap karena masih ada sisa pembakaran tidak sempurna pada mesin yang terbuang. Meskipun tidak semua dari mesin yang bermasalah karena memang masih ada motor lama atau motor 2 tak yang memang dari sono nya berasap knalpotnya. Hanya bisa pasrah jika bertemu dengan pengendara ini, jaga jarak agar asapnya tidak terhirup ya.

5. Pengendara Ugal - ugalan

  Tipe pengendara yang satu ini mungkin agak berbeda dengan pengendara yang disebutkan sebelumnya. Pengendara dengan skill diatas rata - rata yang merasa bahwa pengendara lain lambat. Saat bertemu dengan pengendara jenis ini lebih baik tidak terprofokasi ya. Menyebalkan memang jika sampai memotong jalur kita dengan tiba - tiba. Dari pada sampai bentrok mending kita mengalah dan kasih jalan ya.

6. Pengendara Bocil atau Bocah Kecil

  Pengendara yang seharusnya terlarang untuk ada di jalan raya karena memang belum umur dan tentu pasti belum punya Surat Ijin Mengemudi atau SIM. Agak geregetan ya melihat mereka berkendara, badan dan kendaraan lebih besar kendaraannya. Ada yang kaki pun belum sampai untuk berpijak saat duduk di jok. Untuk sebagai orangtua bijak lebih baik mencegah mereka untuk tidak membawa kendaraan sebelum waktunya karena membahayakan diri nya dan tentu orang lain juga.

7. Pelawan arah

  Tidak perlu dijelaskan lagi untuk makhluk ini karena sudah pasti membahayakan orang lain. Pengendara tipe ini tidak peduli dengan diri sendiri apalagi orang lain. Ketika ditegur sering lebih galak. Semoga mereka mendapat hidayah ya.

8. Ibu - ibu

  Terakhir kalian tahu sendiri, the real king of the street, eh queen ya harusnya. Ada ibu - ibu guys. Meskipun tidak semua ibu - ibu sen kanan belok kiri kita harus mewaspadai pergerakan arah kendaraannya, tapi entahlah kadang pergerakan mereka pun masih susah untuk diterka. Lebih baik menghindar dari hal - hal yang tidak diinginkan. 


  Itu dia beberapa macam pengendara yang menyebalkan, tidak semuanya menyebalkan, hanya beberapa mungkin yang menyebalkan. Jaga jarak aman adalah hal terpenting sewaktu berkendara. Ada sewaktu - waktu meskipun kita sudah waspada, pengendara lain belum tentu waspada. Jangan lupa berdoa sebelum berkendara agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan dan bersyukur jika sudah sampai tujuan.

Hati - hati dijalan ya guys.
Latest
Previous
Next Post »